Ketika ia diciptakan (yang bersih dari dosa -ed.).

Dari sini aku berwasiat kepadamu dan juga kepada

iiriku, agar kiranya kita senantiasa menjaga amal salih.Nasihat IV:

Karena amal ini akan menambah umur dan akan

mamberikan kesehatan dan kebugaran, juga akan melengkapi ketenangan dan kestabilan (jiwa).

JANGANLAH   berkecil   hati   dan     bersedih.Ketahuilah, sesungguhnya Allah dekat denganmu. Allah mendengarmu,melihatmu,   dan   mengetahui   semua keadaanmu. Dan Dialah Allah Yang Maha Penyayang lagi Yang Maha Mulia. Jika engkau berdoa kepada-Nya,  ia akan          mengabulkan.

Dan sering Dia memberi sesuatu tanpa kita minta. Maka, berbaik sangkalah kepada Allah dan yakinlah bahwa Dia selalu bersamamu, melihatmu, dan mendengarmu. Dia lebih sayang kepada

kita dari sayangnya seorang ibu kepada anaknya.

Berbaik sangkalah kepada Allah karena ini akan membuka

pintu-pintu rahmat Allah untukmu, dan Rabb kita akan meridhaimu. Termasuk berbaik sangka kepada Allah adalah bila engkau yakin Dia akan mengabulkan doamu.

Allah Sayang Kamu

Berbaik sangkalah kepada Allah karena ini akan membuka

pintu-pintu rahmat Allah untukmu, dan Rabb kita akan meridhaimu. Termasuk berbaik

sangka kepada Allah adalah bila engkau yakin Dia akan

mengabulkan doamu.

Rasulullah  melihat seorang ibu yang kehilangan anaknya, kemudian ia menemukannya. la peluk anaknya erat-erat. Rasul  bertanya, “Mungkinkah wanita ini melempar anaknya ke api?” Sahabat menjawab, “Tidak.” Lalu Rasul bersabda, “Allah lebih sayang kepada para hamba-Nya daripada sayangnya wanita ini kepada anaknya.”

Dalam hadits qudsi, Allah ‘Azza wajalla berfirman:

“Aku dalam persangkaan hamba-Ku kepada-Ku.” ( HR Muslim )

Dan dalam hadits qudsi yang lain Allah ‘Azza wajalla

berfirman:         _          ,.,”.

“Aku dalam persangkaan hambaku kepada-Ku, maka ber-prasangkalah ia kepada-Ku sekehendaknya.” ( HR At-Thabrani ).

Maka berbaik sangkalah kepada Allah karena ini akan membuka pintu-pintu rahmat Allah untukmu, dan Rabb kita akan meridhaimu. Termasuk berbaik sangka kepada Allah adalah bila engkau yakin Dia akan mengabulkan doamu.

Rasulullah  bersabda “Berdoalah kamu sekalian kepada Allah dan kamu sekalian yakin Allah akan mengabulkannya. Dan ketahuilah, sesungguhnya Allah Ta’ala tidak mengabulkan doa yang datang dari hati yang lalai dan lengah.” ( HR At-Tirmidzi ).

Semacam inilah Rasulullah mengajarkan kepada kita agar kita berdoa kepada Allah, dan kita dalam keadaan yakin kepada Allah bahwa Dia mengabulkan doa.

Rasul menganjurkan kepada kita untuk berdoa secara terus-menerus (kontinu), dengan penyerahan hati kepada Allah St . Adapun hati yang lengah dan lalai, maka hati ini jauh dari Allah. Allah tidak melihat kepada diangkatnya tangan dan wajah akan tetapi Allah melihat kepada hati.

Berbaik sangkalah kepada Allah. Dialah Dzat Yang Maha Mulia dan Yang Maha Kuasa. Berbaik sangkalah kepada Allah niscaya Dia akan memberimu apa-apa yang kamu ridha terhadapnya.

Sumber : Buku Allah Sayang Kamu oleh Dr. Abdul Muhdi Abdul Hadi